bus terpanjang di dunia

4 Bus Terpanjang Dan Termewah Di Dunia

In Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Bus merupakan transportasi masal di darat yang katanya mampu menekan angka kemacetan. Di berbagai negara, transportasi ini menjadi primadona dan juga didesainsedemikian rupa untuk menjaga minat penumpangnya.

Nah, ini adalah daftar bus terpanjang di dunia yang tidak sekedar wah karena ornament ‘telolet’-nya. Bus terpanjang di dunia yang wajib diketahui tentunya dari Indonesia. Bus ini sempat merajai pameran otomotif skala international di Jakarta pada tahun 2014. Bus panjang dan mewah dari Mercedes dengan tipe OC 2542 OC 500 RF triple axle dan dibuat oleh body builder Adi Putro asli Malang-indonesia.

Asli Indonesia dan Cina

bus terpanjang di dunia 1

Sampai saat ini, bus ini boleh dibilang sebagai bus terpanjang di Indonesia dengan panjang 14 meter lebih. Sampai-sampai harus ditopang ddengan 8 roda dan suspense kenamaan untuk menakan goncangan.

Sedangkan bus antar kota saja berkisar pada angka 12 meter. Bus berkelir merah marun ini mempunyai kabin dan kursi yang sangat nyaman untuk penumpang eksklusif seperti kursi untuk pesawat. Ditambah, gadget terpasang di setiap kursinya untuk menghindarkan kebosanan saat perjalanan. Bus terpanjang di dunia terakhir adalah Limo Bus. Bus ini milik PO. Sumber Alam yang disesain dengan panjang 13, 2 meter.

Kenyaman bus ini tidak diragukan lagi karena menggunakan mesin dari Mercedes-Benz OH 1521 yang dirombak chasisnya. Kesan mewah muncul pada bentuk interiornya sehingga penumpang dapat bersantai saat melakukan perjalanan jauh. Sementara itu, China juga membuat bus terpanjang di dunia dengan panjang 25 meter dengan type JNP6250G. Bus ini mampu membawa 300 orang sekaligus dengan pintu akses sebanyak 5 buah. Soal kecepatan, bus ini terbilang cukup lumayan karena mampu menancap gas hingga 82 km/jam.

Bus Mancanegara

bus terpanjang di dunia 2

Sayangnya, bus ini hanya panjang tapi tidak mengindahkan kemewahan. Tercatat, kursinya hanya ada 40 dan itu bertipe seperti bangku panjang tanpa busa. Seperti tidak mau ketinggalan, german juga tidak kalah canggih. Negara yang satu ini merancang bus dengan panjang 30 meter dengan kapasitas mencapai 256 penumpang. Soal teknologi, bus ini menempati urutan pertama karena menggunakan daya listrik yang mampu menempuh jarak 8 km untuk sekali charge. Tapi tidak perlu khawatir, bus terpanjang di dunia ini terisi lebih dari 4 biji, jadi tinggal dikalikan 8 km untuk setiap batreinya.

Bus pribadi Pangeran Arab

bus terpanjang di dunia 3

Bus mewah selanjutnya milik Pangeran Sultan bin Fad dari Arab. Bus ini memang bukan bus terpanjang di dunia, tapi kemewahannya membuat siapa pun merasa iri. Pasalnya, bus ini dilengkapi dengan gadget dan interior super mewah. Tak hanya itu, ruang tunggunya pun luas dan dimanjakan dengan sarana rileksasi. Sekali menggunakan bus ini, perjalanan jauh pun terasa seperti di rumah sendiri.

Karya German

bus terpanjang di dunia 4

Voklner mobis bus performance. Transportasi umum ini disulap menjadi kendaraan pribadi yang multi fungsi dan tidak kalah dengan Bus Pangeran Arab. Salah satu bus terpanjang di dunia berisi tempat tidur yang nyaman dan TV plasma sebagai hiburannya.

Belum lagi gadget untuk menghilangkan kebosanan serta lemari es dan penampung air berkapasitas 800 liter. Bus yang disulap menjadi kendaraan pribadi lainnya juga muncul dari PO. Metropolitan. Bus panjang didesain sedemikian rupa layaknya seperti rumah yang dilengkapi dengan kitchen set. Jika kita merasa jenuh dan butuh releksasi, kita bisa menggunakan kursi pijat elektrik dari kulit sambil menonton TV.

Deskripsi: bus terpanjang di dunia pada dasarnya berukuran lebih dari 12 meter. Semuanya disulap menjadi lebih apik dan canggih, seperti milik Pangeran Arab.

Leave a Comment