Kunci Sukses Ala Jack Ma 2

10 Kunci Sukses Ala Jack Ma CEO Alibaba Group

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

Apakah Anda mengenal tokoh bernama Jack Ma? Dialah salah satu orang terkaya di dunia. Jack Ma sendiri merupakan warga kebangsaan Negeri Tirai Bambu. Di negerinya sendiri, ia menjadi orang terkaya nomor satu dan menjadi orang terkaya nomor 26 di urutan dunia. Semua kesuksesannya ini berawal dari situs Alibaba yang mulai diperhitungkan masyarakat dunia. Sebelumnya, tentu ada banyak hal yang pernah dilewatinya sebelum sukses seperti sekarang ini. Setiap kesuksesan memiliki sejarahnya sendiri sehingga mengantarkannya pada posisi seperti sekarang ini. Kali ini akan diuraikan pembahasan khusus mengenai kunci sukses ala Jack Ma. Kata-kata yang melekat pada sosok berkebangsaan China ini adalah ”Form Zero to Hero”. Ingin tahu bagaimana kunci kesuksesannya? Simak ulasan sederhananya berikut ini.

10 Kunci Sukses Ala Jack Ma

Kunci Sukses Ala Jack Ma 1

1 ) Berpandangan jauh

Seorang pengusaha wajib memiliki pemikiran yang jauh ke depan. Sukses tidak datang begitu saja. Pandangan yang jauh ke depan akan membuat Anda memikirkan kemungkinan apa saja yang akan berpengaruh pada usaha Anda. Selain itu, berpikir dapat mengembangkan kreativitas dan juga kemampuan pribadi. Apalagi Jack Ma sebagai atasan, tentu ia akan selalu berpikiran dua langkah lebih maju daripada bawahannya.

2 ) Pantang menyerah

Tentu tak ada orang yang tahu bahwa Jack Ma pernah tidak diterima di sekolah mana pun setelah lulus dari sekolah besar. Niatnya yang kuat tak menghalanginya untuk tetap belajar. Tidak bisa menempuh pendidikan formal, ia belajar bahasa Inggris di hotel yang jaraknya 40 menit dari rumahnya. Ini yang kemudian mengantarkannya sebagai salah satu pemilik perusahaan online terbesar di dunia. Kunci sukses ala Jack Ma adalah pantang menyerah.

3 ) Gigih

Sebagai seseorang yang memiliki jiwa wirausaha, Jack Ma selalu gigih dengan pemikiran dan ide-idenya. Ia terus berniat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya dengan berbagai cara, diantaranya memiliki visi yang jelas, tangguh, dan terus berusaha.

4 ) Yakin

Menjadi srang pengusaha dalam bidang apa pun tentu harus yakin dengan apa yang dipilihnya. Keyakinaeon inilah yang akan mengantarkan seseorang menuju kesuksesan yang luar biasa. Keyakinan juga akan mampu melahirkan semangat yang luar biasa untuk meraih mimpi-mimpinya. Yakin menjadi salah satu kunci sukses ala Jack Ma.

5 ) Tidak takut gagal

Kunci sukses ala Jack Ma adalah tidak takut gagal. Tidak ada satu orang pun yang bisa naik sepeda tanpa merasakan jatuh terlebih dahulu. Konsep ini pun bisa dipakai bagi pengusaha. Mereka yang takut jatuh tidak akan sukses dalam menjalankan bisnisnya. Jatuh berkali-kali, gagal berkali-kali, merupakan proses menuju kesuksesan. Saat seseorang memutuskan untuk menyerah, maka setiap perjuangan pun akan selesai.

Kunci Sukses Ala Jack Ma 3

6 ) Mencintai hidup

Tak perlu terlalu ambisius, hidup hanya satu kali. Jack Ma pun selalu membisikkan kepada dirinya sendiri bahwa sejatinya manusia lahir ke dunia bukan hanya untuk bekerja, tetapi juga bersenang-senang. Hidup hanya satu kali, seseorang akan merugi jika hanya bekerja tanpa bersenang-senang.

7 ) Fleksible

Bagi Jack, menjadi pengusaha di bidang apa pun harus fleksible terhadap perkembangan jaman. Pemikiran harus terbuka menerima hal-hal baru. Penyesuaian akan membuat seseorang akan tetap bertahan dalam kondisi apa pun.

8 ) Mampu memanfaatkan setiap peluang

Bagi seorang pengusaha, peluang selalu dianggap sebagai kesempatan emas yang tidak akan pernah dilewatkan.

9 ) Belajar

Belajar adalah sebuah proses yang tak mengenal kata berhenti. Selama manusia hidup, ia harus senantiasa belajar dan belajar.

10 ) Tak mencari musuh

Agar semua bisnis berjalan lancar, jangan sekali-sekali mencari musuh.

Sepuluh hal di atas adalah prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Jack Ma. Menjadi seseorang yang sukses baginya wajib memiliki sikap-sikap seperti yang dijelaskan di atas. Semoga hal-hal berkaitan kunci sukses ala Jack Ma yang telah dijelaskan di atas mampu memotivasi Anda.

Leave a Comment